Skincare-Ku - Blog


Untuk merawat wajahku, aku memakai produk skincare dari Naavagreen. Wajahku sendiri termasuk tipe kulit normal. Berikut adalah produk yang kupakai:

UTAMA:
Facial Wash

Cuci muka dengan sabun cuci muka sangat penting untuk mencegah timbulnya jerawat dan penyebab kulit kusam. Sabun cuci muka yang kupilih memiliki bahan natural Moringa Oleifera Seed Extract (ekstrak daun kelor) yang mempunyai fungsi sebagai anti-polutan, anti-oksidan, anti-bakteri, anti-jamur, dan anti-inflamasi. Sabun cuci muka yang kupakai berwarna bening dan lembab di kulit.

Toner
Aku memakai toner untuk mengontrol pH kulit supaya tidak terlalu basa dan kering. Selain itu, pemakaian toner juga berguna supaya produk yang kupakai lebih mudah diserap oleh kulit. Toner yang kupakai juga mengandung bahan Moringa Oleifera Seed Extract.

Krim Pagi Pencerah
Krim pagi yang kupakai berfungsi sebagai pencerah dan menghilangkan flek bekas jerawat. 

Sunscreen
Sunscreen yang kupakai adalah sunscreen jenis gabungan chemical dan physical, sehingga aman dan nyaman digunakan di kulit dan kerjanya lebih efektif untuk melindungi kulit dari UVA dan UVB yang menyebabkan kulit menjadi gelap. Sunscreen yang kugunakan mengandung SPF 50+ dan PA++++dengan bahan herbal. Sunscreen selalu dipakai terakhir setelah produk lain, dipakai setiap pagi dan diulang minimal 3 jam sekali.

Body Lotion Day
Untuk lenganku yang gelap dan sering terpapar matahari, aku memakai body lotion pagi yang mengandung UV filter dan Niacinamide yang berguna untuk mencerahkan dan melindungi kulit dari sinar matahari.

Krim Malam Pencerah
Krim malam pencerah dari Naavagreen yang kupakai merupakan krim peresepan dokter dan bagus untuk mencerahkan, menghilangkan flek, noda hitam, dan bekas jerawat. Krim ini sangat efektif untuk eksfoliasi luka bekas tergores aspal di lenganku yang sudah lama menghitam. Namun karena terkadang krim ini membuat bekas lukaku merah, maka pemakaiannya aku selingi dengan krim anti-iritasi yang juga merupakan krim peresepan dokter di Naavagreen.

Body Lotion Night
Aku memakai body lotion untuk area lengan lainnya selain luka kecelekaan. Lotion ini mengandung Niacinamide dan bahan herbal Kakadu Plum yang bagus untuk pencerahan. 

CARA PEMAKAIAN:
Pagi:
Facial wash > Toner > Krim Pagi Pencerah > Sunscreen + Body lotion day
Malam: Facial wash > Toner > Krim malam + Body lotion night

TAMBAHAN:
Micellar Water
Sabun cuci muka tidak selalu bisa membersihkan debu (dan makeup) sampai ke pori-pori terkecil pada wajah, maka dari itu aku juga menyiapkan micellar water. Produk ini merupakan pembersih tembahan yang selalu kubawa di tas jika aku terburu-buru atau terlalu malas cuci muka. Penggunaannya sangat sederhana, yaitu hanya dengan mengusapkannya dengan kapas ke area yang ingin dibersihkan. Jika sedang kotor, debu yang terangkat akan langsung terlihat di kapas. Micellar water lebih cocok dipakai pada kulit berminyak dibandingkan Milk Cleanser.

Serum Azeloacne
Serum ini merupakan salah satu produk skincare favoritku karena ketika aku sedang sakit dan kelelahan, kemudia timbul jerawat, serum azeloacne sangat aktif menyembuhkan jerawat tersebut. Dalam 1-2 hari, jerawatku langsung kering.

Body Brightening Scrub
Ketika aku sedang ada waktu lenggang saat mandi, aku menggunakan body scrub untuk membersihkan area-area kulitku yang gelap, seperti lutut, siku, dan kaki. Body scrub dioleskan ke kulit yang kering sebelum dibilas. Body scrub ini mengandung bahan alami ekstrak Mulberry yang bagiku selama ini sangat efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan menyamarkan spot-spot hitam.

Facial Cleanser Oxy
Untuk menemani body scrub-ku, aku memakai sabun cuci muka oxy yang cara pemakaiannya mirip, yaitu dioleskan ke kulit yang kering sebelum dibilas. Facial cleanser oxy bekerja ganda sebagai sabun cuci muka dan maupun sebagai pengganti micellar water-ku, karena produk ini bisa mengangkat polutan sampai ke pori-pori terkecil. Karena aku tidak mau memakai body scrub ku ke wajah dan aku tidak berani menggunakan produk scrub wajah, aku memakai facial cleanser oxy ini supaya lebih aman untuk wajahku.

Krim Stretchmarks
Tubuh yang gemuk dapat menimbulkan stretchmarks dan terkadang aku memakai produk ini.

RENCANA KE DEPAN:
Serum Pencerah Coffee-Based
Bubuk kopi dikenal efektif untuk pencerahan, anti-oksidan, dan anti-bakteri untuk mencegah jerawat.

Serum Bakuchiol
Bakuchiol berasal dari tanaman 'Babchi' dari India yang mempunyai fungsi sama dengan Retinol (Vitamin A) tetapi dengan kadar lebih ringan sehingga meminimalisir munculnya efek samping seperti merah dan iritasi. Backuchiol mempunyai fungsi all-rounder sama seperti Retinol, yaitu untuk merangsang colagen dan memperbaiki struktur kulit; mencerahkan dan menyamarkan hiperpigmentasi/flek; serta untuk mengatasi kulit berjerawat. 

Growth Hair Serum
Aku tidak mengalami kebotakan, tetapi aku memang ingin memanjangkan rambut sehingga aku berencana untuk memakai serum ini.

Itu tadi semua produk skincare dari Naavagreen yang cocok untuk tipe kulit normal dan kupakai sehari-hari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makna Dibalik Kata-Kata yang Disensor Saat Marah (18+)