Minggu, 20 November 2016

WHAT IF I'M A SUPERHERO #1: The Healer

Apa yang akan kamu lakukan jika kamu punya kekuatan super?

Ada banyak sekali kekuatan super yang kita lihat di film maupun buku. Mulai dari kemampuan memanjat seperti Spiderman, kekuatan sihir seperti Harry Potter, sampai kekuatan bernafas dalam air seperti Spongebob (?). Aku sudah merangkum 20 kekuatan super yang mungkin muncul dalam dunia fiksi. Namun kali ini kita akan membahas salah satunya saja, yaitu THE HEALER.
Karakter yang paling representatif dari kekuatan ini adalah Tsunade dari komik Naruto. Hokage ke-5 desa Konoha ini mempunyai spesialisasi menyembuhkan segala luka dan penyakit. Selain itu dia pun bisa menyembuhkan dirinya sendiri, termasuk membuat dirinya tampak awet muda dengan regenerasi sel. Karakter lain yang mempunyai kekuatan serupa adalah Deadpool, Wolverine, Katara (Avatar), Percy Jackson dan Claire (Heroes).

Kekuatan ini pastinya berguna karena kita bisa menyelesaikan salah satu masalah besar dunia, yaitu sakit. Jika mempunyai kekuatan ini orang lain pasti akan sangat bergantung dengan kita (terutama ketika sakit). Sehebat, sepintar dan sekaya apapun orang jika dia sakit maka tidak ada yang bisa dia lakukan. Maka dari itu kekuatan ini sangatlah penting. Dengan kekuatan ini pula kita tidak bisa dilukai maupun dibunuh karena kita bisa dengan segera menyembuhkan diri sendiri. Walau ditembak sekalipun kita bisa langsung menutupi luka yang ada dan lanjut bertahan hidup. Hal ini sangat penting jika kita adalah seorang petarung ataupun tentara. Mungkin karenanya Deadpool dan Wolverine menjadi salah satu karakter favorit banyak orang karena mereka berdua tampak sangat kuat dan tak terkalahkan!
Lalu apa yang akan kamu lakukan jika tiba-tiba punya kekuatan ini?

Mungkin kamu bisa menjadi dokter, sehingga kamu bisa bekerja di bidang kesehatan dan membantu orang banyak. Kenyataannya banyak orang (yang tampaknya memiliki kekuatan ini) membuka praktek pengobatan alternatif pribadi dengan menarik tarif yang lebih rendah (?) dari dokter. Mungkin justru karena bisa "mengobati segala macam penyakit" orang-orang yang berpikiran sederhana lebih memilih mereka daripada dokter yang berlisensi. Mungkin kembali lagi ke niatnya, kekuatan tersebut mau dipakai buat apa? Untuk mencari keuntungan sebanyak-banyaknyakah atau untuk mengobati orang sebanyak-banyaknya. Jika memang mau menolong sebanyak-banyak mungkin lebih baik jika setiap akhir pekan kita mengelilingi rumah sakit dan menyembuhkan orang-orang yang sakit di sana. Iya, nggak?

Selain itu dengan kekuatan ini mungkin kita bisa melakukan hal-hal yang ekstrim, seperti memanjat gunung, terjun bebas, parkour dan semacamnya. Tidak perlu takut toh kita bisa langsung sembuh sendiri (walau mungkin masih merasakan nyeri dan masih bisa kehilangan kesadaran). Atau kita bisa menjadi pesulap yang literally memotong badan menjadi dua, atau hal-hal ekstrim lainnya seperti Limbad. Untuk kegiatan sehari-hari tampaknya akan sangat berguna jika kita ingin mencari tempat menyendiri karena kita bisa memanjat pohon yang tinggi ataupun berdiri di puncak bangunan tanpa takut terluka. Sebagai cowok mungkin kita bisa menegakkan keadilan dengan berani melawan bullies dan menghentikan pencurian maupun tawuran antar sekolah, atau justru terlibat di salah satunya (!)

Sepertinya tawaran menjadi super-villain pun tampak sangat menggiurkan jika mempunyai kekuatan ini karena kita tidak perlu takut apapun. Jangankan dipukuli massa, ditembak oleh polisi atau tentara pun kita kebal!
Itulah beberapa hal yang bisa kita lakukan jika menjadi seorang THE HEALER. Pertanyaannya sekarang: Apa yang akan kamu lakukan jika KAMU yang  punya kekuatan penyembuhan ini? Maukah kau punya kekuatan ini? Jangan terburu-buru bilang 'iya' karena masih banyak kekuatan super yang akan kubahas dalam di postingan berikutnya!

Kekuatan super hero apa yang akan paling kamu paling impi-impikan? Komentar di bawah! Anonim aja nggak apa-apa. Mungkin saranmu bisa jadi topik bahasan kita yang berikutnya~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar