Pujian Tertinggi Buat Seseorang

Sebelumnya.... Laptopku lagi nggak bisa dipake nih dan sekarang aku lagi nulis pake blogger app, jadi maklum ya kalau tampilannya nggak rapi~

Tapi aku bukan mau bahas laptopku, tapi tentang the ultimate compliment alias kalimat pujian paling hebat yang pernah kudengar. Pujian ini adalah pujian tertinggi yang bisa diberikan terhadap seorang manusia. Pujian apakah itu? Sebelum kuberitahu aku mau cerita dikit dulu.....

Akhir-akhir ini aku terlalu fokus ke kehebatan orang lain. Aku semacam sama si A, si B, dia, dia, dia dan banyak orang. Pernah nggak sih kalian mengalami hal seperti ini? Aku pengen punya kelebihan seperti A... Aku pengen sukses seperti B... Kenapa aku tidak bisa seperti C... Kenapa si D lebih disukai orang daripada aku... dan semacam-macamnya. Aku merasa super ambisius. Aku jadi ingin menguasai semua hal. Aku bingung sendiri karena ingin selalu di atas. Aku heran kenapa dalam cerita yang aku tokoh utamanya aku kalah. Memangnya hidupku ini buat apa?

Tuhan mau aku ngapain sih?

Aku jadi ragu. Jangan-jangan aku memang nggak perlu menang.... Jangan-jangan aku nggak perlu sukses dalam hidup ini.... Lagipula apa sih definisi sukses itu? Sukses kan nggak harus jadi bos dan kaya? Sukses kan nggak perlu terkenal dan diidolai banyak orang? Or is it?? Yah bakalan susah sih kalo nggak sukses. Mau taruh di mana mukaku kalau ketemu orang tua? Mau argumen apa aku kalau nanti nggak sukses?
Intinya aku bingung.

Aku nggak tahu bagaimana menempatkan diri di masyarakat. Aku jadi rendah diri.... Aku tidak bisa terima ketika semua orang di sekelilingku sukses sedangkan aku tidak. Madesu lagi! Tapi aku nggak sedih... Nggak galau... Aku cuma bingung aku harus mikir kayak gimana. Atau haruskah aku berhenti berpikir dan jalani saja hidup seperti robot?

Oh sometimes I hope that I'm just a mindless and heartless robot! Life must be easier that way....

Suatu hari hatiku tergugah oleh beberapa quote yang tidak sengaja kubaca. Yang pertama aku nemu di 9gag:
"I believe there's a hero in all of us that keep us honest, gives us strenght, makes us noble, and finally allows us to die with pride, even though sometimes we have to be steady and give the thing we want the most....
...Even our dreams" - Aunt May (Spiderman 2).

Aku suka banget kalimat terakhirnya, yaitu kadang kita harus mengorbankan cita-cita kita untuk hal yang lebih besar. Aku belum tahu apa hal yg lebih 'besar' tersebut, tapi aku setuju banget kalau "jadi sukses" bukanlah segalanya.

Kedua aku quote ini aku dengar saat nonton Doctor Strange. Saat itu The Ancient One bilang ke Dr. Strange,"It is not all about you".

Aku sebenarnya masih ragu awalnya. Aku percaya kita nolong orang lain itu sebenarnya setara dengan kita nolong diri sendiri. Kebaikan itu nanti kembali ke diri kita sendiri. Nah tapi kalo udah gitu mana yang lebih penting: Nolong orang lain atau nolong diri sendiri?

Oke, quote terakhir inilah yang kumaksud the ultimate compliment. Pujian ini kutemukan di youtube, tepatnya pada sebuah vlog seorang cewek yang berbagi cara untuk menanggulangi anxiety disorder aka. kecemasan. Ada seorang subscriber-nya yang berkomentar seperti ini:
"....Just, thank you for existing".

Menurut gue itu unyuuuuuuuuuuuuu banget!!!

Aku langsung merasa nggak perlu bermimpi jadi orang terkenal!
Aku merasa nggak perlu jadi orang yang paling hebat di atas orang lain!

I just wanna be someone important. Someone who can bring good things for people. I just simply want my existence's worth for people around me and, of course, for myself. And maybe one day while smiling someone will be able to say that.....

Thank you for existing!




























As simple as that.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makna Dibalik Kata-Kata yang Disensor Saat Marah (18+)