Sabtu, 05 November 2016

DOCTOR STRANGE [Short Review]

DOCTOR STRANGE (2016)
Sutradara : Scott Derrickson
Pemain : Benedict Cumberbatch, Tilda Swinton, Rachel McAdams

Laptopku rusak dan aku nulis ini pake hape jadi aku nggak akan nulis review panjang-panjang dan belum bisa menata tampilannya biar enak dilihat. Tapi bodo amat dengan laptopku, yuk langsung kita review filmnya!

\(^^)/ SPOILER FREE \(^^)/
I hope.....

'Doctor Strange' is not just another superhero movie. Meski tokoh utamanya, Stephen Strange, seolah membawa kembali karakter Tony Stark sang miliuner jenius yang semaunya sendiri, tetapi tema yang dibawakan benar-benar berbeda. Aku senang mereka membahas tentang 'spiritualisme' dengan penjelasan yang sangat baik, yang lalu digabungkan dengan eksklusivitas dunia sihir yang selalu bagus saat divisualisasi. Menurutku secara visual sendiri film ini lebih baik dari kebanyakan film superhero, bahkan di atas film-film pada umumnya, terutama pada scene kota dilipat-lipat yang selevel dengan 'Inception'. Spiritualisme dan visualisasi Inception-like, dua hal itu yang menurutku membuat film ini sangat enak untuk dinikmati.

Belum lagi melihat akting Benedict Cumberbatch (sbg Doctor Strange) yang nggak akting aja udah enak dilihat! :O wkwk... Aku juga suka penampilan Tilda Swinton (sbg The Ancient One) yang bisa membawakan karakter bijak, tegas, tetapi ramah saat berbicara. Selain make-up dan kostumnya yang juga sangat mendukung tentunya.

Walaupun masih ada keganjilan yang tidak dijelaskan secara detail, seperti penyihir level bagaimana bisa mengendalikan kekuatannya sejauh apa, beberapa adegan yang sok-serius tapi fail (and so cringy), ataupun penjahat utama yang klise (walaupun resolusi plotnya sangat menarik!) sampai casting pemeran pendukung yang kurang greget..... Film 'Doctor Strange' cukup worth it untuk ditonton. Bahkan mungkin kamu akan menemukan pengalaman menonton yang belum pernah kamu dapatkan di film-film lain.

Mungkin nggak harusnya berating 100/100 (WTH Rotten Tomatoes?!), tapi asik koook.... terutama untuk ukuran film "bergenre" superhero.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar