Dibohongi Hati Kecil

DIBOHONGI HATI KECIL
Puisi oleh Andika Hilman

Langit biru menyaksikan dengan seksama
Ketika jari tengahku terangkat ke udara
Jari tengah yang kucium dengan seluruh cinta
Sampai berdarah bibirku karena digigit terlalu lama

Ingin rasanya kutanyakan megapa
Namun hidup tak selalu bisa dilogika
Bahagia tak selalu berarti akhir cerita
Apalagi ketika hati membisikkan hal yang berbeda

Tuhan ingin kita hidup agar mendewasa
Padahal kita ingin cepat-cepat mengakhirinya
Mungkin memang ada batas sebagai manusia
Mungkin memang harus sesakit ini rasanya

Tak bisa kupahami rasa sayang yang tersabda
Yang menghentikanku dari lelah akan dunia
Aku tak mengerti mengapa kupaksa diriku berdiri
Padahal kutahu toh nanti akan jatuh lagi......

Jika aku boleh punya keinginan
Aku berharap semoga doa Tuhan dikabulkan
Atau kacau ini berganti menjadi keberhasilan
Ketidakklisean ini berganti jadi kebahagiaan

Maaf, Tuhan, jika aku boleh berdoa.....
Kuhanya berharap waktu itu hati kecilku bercanda
Bahwa aku tak perlu jatuh lagi untuk mendewasa
Bahwa aku sama sekali tak perlu meninggalkannya..................

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makna Dibalik Kata-Kata yang Disensor Saat Marah (18+)