Rabu, 12 Oktober 2016

Kriteria Cewek Gue Cuma Satu!!!

Aku cuma punya satu kriteria cewek idaman, yaitu SUKA OLAHRAGA! And this is why.....

Semuanya berawal ketika aku tumbuh besar. Ketika aku bilang 'besar' itu artinya benar-benar besar. Sekarang aku gendut banget. Lucunya adalah aku dulu kurus banget. Berikut adala fotoku ketika masih SMA (yang mana berarti belum lama berlalu):
Aku nggak bilang aku yang dulu lebih keren daripada aku yang sekarang sih... Cuman menjadi gemuk tentu saja bukanlah sesuatu yang bisa dibanggakan, yah kecuali kamu anak kecil yang rajin minum susu sehingga dapat membanggakan orang tua. Aku tidak malu sih gemuk kayak gini, tapi memang agak aneh kalau bangga dengan hal tersebut. Apalagi alasan dibalik fenomena ini cuma 2, yaitu
1. Aku makan kalo aku stres..... #EveryFatPeopleEver
2. Aku benci banget sama yang namanya olahraga.
Ya, aku tidak hanya malas olahraga, tetapi aku juga anti banget sama yang namanya olahraga. Kok bisa? Padahal ayah-ibuku sebenarnya suka banget olahraga. Dulu pas aku masih kecil mereka rutin main tenis di suatu lapangan indoor. Kok kecintaan terhadap olahraga itu tidak menurun ke aku ya? Begini ceritanya...........

*jeng jeng jeeeng~
(ceritanya ada musik buat transisi)

Kita kembali ke sekitar tahun 2003.... Saat itu aku masih SD, masih bego-begonya. Saat itu sepak bola adalah olahraga yang populer di antara cowok-cowok. Teman-temanku selalu main bola saat jam istirahat. Nah masalahnya aku sama sekali tidak menemukan ketertarikan terhadap sepak bola. Mungkin karena dulu peraturan di rumah agak ketat, yaitu aku harus sudah masuk kamar sebelum jam 9 malam, jadi aku tidak pernah menonton bola. Selain itu aku pun tidak terlalu paham apa kerennya mengidolakan pria-pria yang keliling lapangan sambil keringatan. Hal tersebut membuatku tidak terlalu sering bermain bola. Kalaupun main aku nggak terlalu terampil karena aku tidak terlalu tahu peraturan sepak bola.

Dan aku dulu anak kutu buku yang indoor banget btw.... Just saying.

Sejak saat itu aku merasa sulit diterima oleh pergaulan karena tidak bisa bermain bola. Aku selalu mendapatkan posisi yang tidak bagus (back) saat main bola, itupun kalau mereka sesekali mengalah mengajakku untuk main. Yang paling parah dulu aku pernah bawa bola ke sekolah dan aku tetap tidak ikut bermain karena dianggap nggak jago main sepak bola. Andika yang dulu bego akhirnya trauma dengan kata olahraga. Bertahun-tahun sejak itu aku selalu menghindari yang namanya olahraga, terutama olahraga yang dimainkan oleh cowok-cowok. Nilai olahragaku pun selalu jelek. Aku selalu gagal dalam setiap tes olahraga.

Aku tumbuh menjadi pribadi yang membenci cowok dan olahraga. Walaupun nyatanya nggak ada hubungannya, menurutku dua hal tersebut sangat menyebalkan. Kedua hal tersebut sejatinya membuatku tampak lemah, minder dan merasa berbeda (baca: aneh).......

Oke sekarang kita kembali ke masa sekarang. Woooosh~
*transisi lagi :p
Kalo sekarang sih aku merasa udah sibuk banget. Susah banget untuk nyempetin olahraga. Apalagi aku nggak ada motivasi sama sekali buat olahraga. Untuk ukuran anak FK aku memang sangat tidak peduli dengan kesehatan. Sejujurnya aku pun nggak terlalu peduli sama penampilan. Ya emang nggak ada motivasi aja... Aku nggak pengen olahraga. Males.....

Makanya aku mikir MUNGKIN kalau aku punya teman untuk menemani olahraga boleh juga. Terus tiba-tiba aku sadar kalau aku bukan tipe orang yang bisa punya teman dekat. Rumahku pun jauh dari kampus jadi mobilitasku susah untuk bermain-main di area kampus ataupun Surabaya pusat (yang mana mayoritas temanku tinggal di daerah sana). Nggak asik kan? Hmm....

Kadang aku mikir seandainya aja ada cewek yang mau nemenin aku olahraga. Setidaknya hal tersebut cukup untuk jadi motivasiku berolahraga setiap minggu, atau bahkan setiap hari!

Nggak... Nggak.... Aku harus mempersiapkan diri dulu untuk menyembut sang cewek idaman di masa depan sana. Salah satunya adalah dengan tampil baik dan sehat. Aku tidak boleh bergantung sama orang lain untuk kebaikanku sendiri. Aku nggak boleh manja!
Aku cowok. AKU HARUS KUAT!!!
'Tul nggak?

Naaah, makanya kalau kamu yang baca ini TARA BASRO, IU atau merasa secantik mereka berdua segera komentar di bawah ya supaya bisa kuajakin olahraga bareng. Butuh banget nih! Hehehe...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar