Lebih Penting dari Puisi - Rap Song

LEBIH PENTING DARI PUISI
oleh Andika Hilman

Kulelah, suaraku serak
Aku.ingin.berteriak!
Kuberjalan jauh tak bawa mimpi
Jalan yang terang benderang hanya sebatas mimpi

Seseorang jauh di sana kehilangan asa
Aku di sini duduk gugup tak berkata
Bodoh aku, canggung, tak punya nyali
Terlahirku seperti ini diam menyendiri

Waktu muda tahun lalu aku telah berbangga
Aku kira hidup cerah jika berusaha
Namun dunia menendang, hidup menekan
Btapa susah semua orang, mencari makan!

Aku takkan menangis, Bu, berhenti menghibur
Sosial hancur! Karir hancur! Malam tak bisa tidur!
Hilang sudah harapanku lebur masa depanku kabur
Kuhanya berharap dewasa nanti masih bisa nikmati semangkok bubur

Namun di sini, berdiri, kutopang diri
Bertahan hidup, walau, mata ini sayup
Tanpa harapan, tapi aku masih berjalan
Ditunggu oleh hinaan, tapi tetap bertahan

Bila tak ada serigala yang mau menungguku
Biarlah purnama yang menjadi penuntunku
Aku benci berima, berpesan tanpa suara
Aku memang pujangga, tapi tak berdrama

Biarlah seni ini hanya akan jadi hobi
Karena aku tahu surga terbuka suatu pagi
Ku tak mati, bertahan sampai ajal menyapa!
Karena ada yang lebih penting dari sekedar bahagia.....!

[Beat: Sucide Note by Diract Beats until 2:12]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makna Dibalik Kata-Kata yang Disensor Saat Marah (18+)