Kamis, 01 Oktober 2015

Rekomendasi Film Bulan Ini (Oktober '15)

3 bulan lagi tahun 2015 akan berakhir. Sudah banyak film yang tayang di bioskop, baik yang keren banget maupun yang luar biasa. Adakah film di tahun 2015 yang masih melekat di pikiranmu sampai hari ini? Kalau belum, mungkin film-film yang tayang Oktober 2015 berikut ini akan jadi film favoritmu. Go check it out!
1. The Walk
Film pertama yang kurekomendasikan untuk ditonton adalah 'The Walk'. Pastinya karena Joseph Gordon Levitt a.k.a. JGL adalah pemeran utama dalam film ini! Film yang dibintangi JGL memang selalu bagus, seperti '(500) Days of Summer', 'Don Jon', '50/50' ataupun 'The Dark Knight Rises'. He has talent! 
Kalaupun kalian tidak kenal JGL, sutradara film ini sendiri juga memiliki filmografi yang bagus. Robert Zemeckis sebagai sutradara adalah pembuat 'Back To The Future' satu sampai tiga dan juga 'Forest Gump'. Kalian tentu tidak asing kan dengan film-film fenomenal tersebut?
Film yang mengangkat kisah nyata ini kemungkinan besar akan tayang pada minggu kedua di bioskop-bioskop Indonesia. Jadi jangan sampai kelewatan ya! 

2. The Wedding and Bebek Betutu
Acara TV 'Extravaganza' yang tayang beberapa tahun lalu pernah menjadi tontonan komedi favorit di Indonesia. Siapa yang tidak kenal Tora Sudiro, Aming, Indra Birowo dan beberapa personil lainnya? Skill dan talenta mereka dalam menghibur telah terbukti bahkan setelah acara 'Extravaganza' berakhir, yaitu pada acara-acara TV, stasiun radio dan ke film-film layar lebar. Tahun ini keinginan semua orang untuk menyatukan mereka semua lagi dalam satu layar akan tercapai dengan dibuatnya film 'The Wedding and Bebek Betutu'!
Dilihat dari trailernya, secara visual film ini sangat menjanjikan. Fakta bahwa film ini disutradarai Hilman Mutasi yang tak lain adalah penulis skenario sketsa-sketsa 'Extravaganza' dapat menjadi alasan untuk tidak melewatkan kehadiran film ini. 
Siapkah kalian menantang para pemain 'Extravaganza' untuk bermain komedi lagi?

3. Goosebumps
Masih ingat dengan buku cerita horor karya R.L. Stines yang satu ini? Yap, 'Goosebumps' bisa jadi merupakan definisi ketakutan bagi kita saat kecil dulu. Wajar jika kita dulu sampai kecanduan membaca berpuluh seri buku-buku horo ini, belum ditambah dengan menonton adaptasinya ke layar kaca yang sangat mind blowing. Akhirnya setelah bertahun-tahun 'Goosebumps' akan kembali menyapa kita dan kali ini berupa film layar lebar. Dengan membawa Black Jack sebagai R.L. Stines sendiri, film ini akan mengantarkan kita dalam petualangan bertemu dengan makhluk-makhluk yang menyeramkan, tentunya dengan siraman komedi supaya kita bisa tetap betah menonton sampai akhir. Tidak perlu khawatir karena Rob Letterman sebagai sutradara tidak lain adalah pembuat 'Monsters VS Aliens', film animasi Dreamworks Animation yang cukup memberikan kesan kepada para penikmat film di seluruh dunia.
Jadi, sudah siapkah kamu untuk merasakan ketakutan masa kecilmu?

4. 3
Film terakhir yang kurekomendasikan adalah film action lokal berjudul '3'. Setelah 'Merantau' dan 'The Raid', tampaknya film-film bergenre aksi semakin berani muncul ke permukaan. Anggy Umbara yang dikenal "berani" dalam mengeksplor film-filmnya, seperti 'Mama Cake' dan 'Comic 8', kini kembali bereksperimen dengan film aksi berlatar belakang futuristik. Akankah '3' cuma menjadi film yang terlupakan ataukah justru akan diingat sebagai bagian dari sejarah perjalanan film aksi Indonesia? Kita tunggu saja tanggal mainnya!
***
Itulah rekomendasi tontonan bulan ini. Kalau mau ke bioskop, aku akan mendahulukan nonton film-film di atas. Beri komentar di bawah kalau kalian sudah nonton salah satu film di atas supaya kita bisa tahu film tersebut memang recommended atau tidak, oke?

Trailer film The Walk
Trailer film The Wedding and Bebek Betutu dan proses di balik layar oleh Net TV
Trailer film Goosebumps
Trailer film 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar