Next Review

Sudah terlalu banyak film Indonesia yang jelek, tidak mendidik dan memperburuk citra industri film kita di mata masyarakat sendiri. Yang kena imbasnya adalah film-film lokal yang bagus dan digarap dengan serius, tetapi sepi penontonnya. Saking sepinya malah cepet menghilang dari bioskop-bioskop.

Menurutku ini tidak akan terjadi jika penonton tahu apa yang mereka mau tonton. Mereka harus tahu film apa yang memang bagus dan apa yang tidak. Harus ada label film itu jelek atau tidak. Aku ngomong gini karena abis nonton 'INSIDE OUT' yang BAGUS BANGET apalagi kalau dibandingkan dengan 'BATTLE OF SURABAYA' yang digarap seenaknya sendiri. Bukan cuma soal teknologi, sejatinya kita bisa merasakan sebuah film benar-benar dianggap sebuah project besar atau hanya sebuah mesin uang yang ambisius.

NEXT REVIEW aku akan lebih "tegas" dan tajam dalam mengomentari film-film Indonesia yang bermunculan di bioskop. Aku akan melakukannya lebih serius tapi polos (jujur), sehingga lebih enak untuk dibaca. Aku juga akan menuliskan rating, sesuatu yang biasanya aku tidak mau lakukan supaya tidak terkesan 'sok tahu'. But I think I must do this! Sudah saatnya orang Indonesia tahu apa yang mereka mau tonton.


Sudah saatnya film makers Indonesia bekerja lebih keras untuk menggaet minat rakyatnya. Sudah saatnya kita bangkit dari keterpurukan.


Please support me! Doakan saya.....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makna Dibalik Kata-Kata yang Disensor Saat Marah (18+)