Jumat, 25 September 2015

3 Dara [Short Review]

Judul: 3 Dara (2015)
Sutradara: Ardy Octaviand
Pemain: Tora Sudiro, Adipati Dolken, Tanta Ginting
Sinopsis:
Jay, Arifin dan Richard merupakan 3 orang pria yang kurang menghargai wanita dalam kehidupan mereka. Mereka lalu mendapatkan karma menjadi berkprebadian wanita yang lalu mengubah hidup serta sudut pandang mereka terhadap banyak hal.

Tontonan bioskop kali ini jatuh pada '3 Dara' yang dibintangi oleh, salah satunya, Adipati Dolken. Setelah melihat performanya menjadi Bimbim Slank dan Pangliman Soedirman, aku tertarik untuk melihat aktingnya di filmnya yang baru ini. Sayangnya aku datangnya telat jadi filmnya sudah dimulai pas aku masuk. Scene pertama yang kulihat adalah ketika 3 tokoh utama kita dikutuk oleh seorang pegawai bar, tepat sebelum judulnya muncul. Sepertinya sih aku belum tertinggal banyak dan SEMOGA aku masih bisa mereview film ini dengan baik.

Singkat saja ya... Sejujurnya jika ingin tontonan yang benar-benar worth it untuk ditonton di bioskop, film ini tidak akan kurekomendasikan. Meski punya premis yang menarik, eksekusi ceritanya tidak rapi, meskipun tidak juga berantakan. Pengalaman menjadi seorang cowok yang berkepribadian cewek pun terasa kurang 'greget', terutama di 2/3 awal film. Kurangnya pematangan akting maupun naskah/cerita bisa jadi merupakan faktor yang menyebabkan ketidaksempurnaan film-film tadi.

Intinya, film '3 Dara' telah memberikan ide imajinatif yang menarik untuk sebuah film bergenre drama-komedi. Produksinya pun tampak niat dan ber-budget kalau dilihat dari pemilihan properti, wardrobe serta lokasi yang tidak sederhana. Namun seakan ingin memasukkan cerita yang terlalu banyak, film ini menjadi kurang mampu menunjukkan jati diri yang kuat. Kurang-lebih sama dengan Jay, Arifin dan Richard yang kehilangan jati diri mereka sebagai pria sejati.

Tonton trailernya di sini

RATING: 6/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar