20+ Jawaban Tergalau ASK.FM

Jadi ceritanya aku iseng-iseng riset (ceilah) tentang perasaan seseorang ketika ia sedih atau nangis, terutama cewek. Soalnya aku lagi proses development naskah dan buntu banget. Kebetulan tokoh utamanya cewek. Aku pun punya ide untuk bertanya di ask.fm ke berbagai cewek (ada cowok juga sih) dengan berbagai status dan latar belakang yang dipilih secara random. Yaudah deh, intinya aku tanyain pertanyaan ini ke orang-orang secara anonim:

Apa sih yang kamu rasain/bayangkan/pikirkan kalo lagi sedih atau nangis?

Satu pertanyaan tersebut ternyata menghasilkan berbagai jawaban yang berbeda. Ada yang baper (bawa perasaan), frustasi, bawa-bawa Tuhan, sampai cuek-cuek aja. Mulai penasaran? Oke, langsung kita cek aja jawaban mereka. Check it out!



askfm
1. Dari Nab.....
Yang ak lakuin kalo ak lagi sedih ya menyendiri , biasanya nangis , huhu cengeng kali kan aku ni πŸ˜‚

2. Dari Zel.....
Hm mungkin kalo lagi sedih sih larinya ke keluarga lagi .

3. Dari Nur.....
rasanyaa pgn lari sejauh mgkin dr mslah yg lg gw hadepinn hahahah gtau deh

4. Dari Rat.....
Hmm pertanyaannya sendu ya.. Yang pasti kalau lg sedih/nangis itu entah kenapa yg disini *nunjukdada* sesek sakit ga bisa dideskripsiin. Tapi entah kenapa lagi skg ga bisa yg terlalu sedih" bgt, kayanya udah hambar gitu gabisa sedih" lol.

5. Dari Van.....
biasanya se hal" yg sedih/nyakitin jg jd nangisnya tambah kenceng dan lega deh, terus hbs gitu langsung laper biasanya...bonus foto nih non, selamat makan malam!
AYAM

6. Dari Nat.....
kalo lg sedih biasanya aku kekamar trus ngadu sama Tuhan yesus non😊😊

7. Dari Git.....
Gak pernah sedih aku, hahaha

8. Dari Vin.....
Hal yg terjadi dalam diri gue sendiri

9. Dari Dev.....
pengen teriak, tp cm bisa nangis sambil sujud #cieilah

10. Dar Car.....
Mending baca itu aja kalo lagi sedih
πŸ‘‡πŸ»πŸ‘‡πŸ»πŸ‘‡πŸ»
(24 Jam Hidup dengan Doa dan Amal Harian Rasulullah, by Abu Bakar bin As-Sina)
doa

11. Dari Dhe.....
Ya mikirin yg buat aku sedih/nangis tdi kya mikir "kok bsa jdi gini ya?" Lgsg banyak penyesalan yg dirasain gt2 deh pokonya

12. Dari Isn.....
apa yg gw pikirin aja deh ya, paling mikir "cabut kmn ya yg enak pas lg gini" ga ambil pusying..

13. Dari Mau.....
Nangis mah nangis aja.

14. Dari Din.....
Idk

15. Dari Mau.....
Just try these simple things that will make you happy:
- Eat
- Pray
- Love
And don't forget to be awesome :3
awesome

16. Dari Mic.....
yang saya rasain : ya sedih aja gitu gimana. tergantung si masalahnya sebesar dan seberat apa...
 yang saya bayangkan : gimana caranya supaya si masalahnya ini cepet beres dan selesai
 yang saya pikirin : MAKANAN πŸ²πŸ›πŸŸπŸ”πŸπŸœ
HAHAHAHA BECANDA. TAPI LEH UGA SI. wkwkwkwk yaaa yang saya pikirin pd akhirnya sih ya "apa maksud Tuhan dibalik semua ini dan apa pelajaran yang bisa kita ambil"

17. Dari Nad.....
kalau lagi sakit hati ditinggalin misal😏
lagi terpuruk wkwk
selalu disalain
serba salah padahalkan bukan raisaπŸ˜„
diungkit yang sdh lewat trus dimarain trus hixxx dah itu aja

18. Dari Adi.....
lol one time i made a drawing for my high school crush
i had it edited at the counsellor's office's computer and printed it there
it was just a little doodle of him
i gave it to him and his first words were "Kok gak mirip sih?"
and he proceeded to point out every accuracy and inaccuracy
i spent the rest of the day pursing my lips like i was about to swallow my chin
when i went home i cried six times in my room
that's a lot considering i cry like a bajaj that won't startIt's just horrible, you know? I mean, if someone made something for me, even if it sucks horse balls, I wouldn't care. The fact that someone took the time to make me something would be touching enough for me.If anyone ever makes you anything, fucking appreciate it even if you feel you'd rather use it to merajam kafir-kafir berdosa.

19. Dari Khu.....
Allah begitu sayang, melalui romantisme komunikasi yang lebih dari biasanya, sampai bersyukurnya batin atas bertambahnya rasa yakin kepadaNya, Sang Maha sebaik-baik perencana.Bukan lagi "semua akan indah pada waktunya", melainkan "setiap rencanaNya adalah indah".

20. Dari Riz.....
seberapa sedih nya gue, apa sebanding sama orang-orang diluar sana?
se sedih-sedih nya gue gue masih bersyukur masih ada orang-orang yang siap ngebantu gue, yang masih mau nemenin gue dalam kesedihan
kalau gue sedih biasa nya gue males ngomong, males ketemu sama orang, pingin nya dikamar, pingin nya dekat dengan tuhan, gue nyesel kenapa gue datang disaat gue ada butuh nya aja sama tuhan dan gue malu dihadapan tuhan gue mengemis permohonan ampun dan meminta kesedihan gue dihilangin, kalau gue jadi tuhan pasti gue bakal bilang "lu kemana aja selama ini? dateng disaat susah aja, sorry gue gabutuh disusahin sama lu" untung tuhan baik, dia ngirim orang-orang yang bisa ngebantu ngilangin kesedihan gue sedikit demi sedikit yang mau ikut memikul rasa itu pula, yang suka bikin lelucon konyol, yang mau ngajak gue keluar, yang mau ngebeliin apa yg gue mau supaya sedih nya hilang, yang ngajak makan enak, yang ngajak liburan have fun, yang mau dengerin curhatan gue berjam-jam, yang nyuruh lu buat mendekatkan diri kepada tuhan
coba baca lagi dari awal pasti apa yg gue rasain lu rasain juga hihi
ingat akan bersyukur
kaki

21. Dari Ist.....
sukaaaa berpikir gaada yg ngertiin akuu, ngepeduliin akuuuuuuuuu, rasanya putus asa bgt pgnnya mati kayaa yg byk pahala aja yah dan kadang suka mikirrr allah syg ga sih sm akuuuuu?kenapaa dia ngasih cobaan ters meneruss.tapi aku buang semua pikiraaaan ituuuu dgn sholat&baca alquran yes itu buat aku adeeeem bgtttttttt ganangisss tapi tidurheheheh teruss aku jugaaa pikir kalau allah itu syg sama hambanyaaa dia aja masih mau jagain kitaaa dlm segala hal,ngasih apaa yg kita butuhkan walaupunnn yg bukan kita mauu, allah jugaaaa terkadang memberikan sesuatu yg kita mauu tapi dgn waktu yg lamaa,Allah pun mengabulkan doa kita. Sbnrnya Allah itu Maha Pemurah dan Maha Penyayang walaupun hambanya ter kadang lupa dgn Nya😭

22. Dari Van.....
Klo lagi nangis ya pasti rasanya sedih, nyesel, pasti ngebayangin hal yg bikin gua nangis dan pasti gua marah. Emosi. Dan gua ga suka orang lain tau gua nangis. Gatau napa

23. Dar Day.....
hati tidak ada seorangpun yang mampu menerka dengan pasti sedalam mananya hati kita sendiri, kadangkala kita tidak dapat memahami apa yang ada di dalam hati. apa yang dilihat di luar belum tentu itu mencerminkan apa yang ada di dalam hati kita hanya Allah yg mengetahui isi hati kita

24. Dari Say.....
Kapan gua mati nya ya?#maaf gua anaknya gampang frustasi hhh

25. Dari Riz.....
I feel tired, like, extremely exhausted from having to constantly fight a war against myself.
tired

Oke.....

Mungkin cukup sekian dari sesi ask.fm kita kali ini. Terima kasih bagi setiap orang yang udah pertanyaan anon-ku dan maaf telah mengkopi jawaban kalian di blogku tanpa izin (your answers are for public tho...). Aku akan mencoba menjaga privasi mereka dengan tidak menuliskan nama lengkap mereka. And I also reposted EXACTLY what they have posted.

Hmm... Kalau boleh kusimpulkan, apa yang mereka benar-benar rasain saat sedih secara umum adalah:
- putus asa dan ingin pergi/lari dari masalah,
- ingin menyelesaikan masalah secepatnya,
- merasa bersalah dan menyesal,
- lelah dan lapar,
- serta ingin mengadu ke Tuhan.
sedih
Apakah kalian merasakan hal yang sama dengan mereka ketika sedih? Atau kalian punya jawaban dan pengalaman yang berbeda? Share jawaban kalian di bawah yaa...!

Dan kalau kalian ingin kepo-kepo ke aku bisa ke sini: ask.fm/andikahilman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makna Dibalik Kata-Kata yang Disensor Saat Marah (18+)